Audisi Umum PB Djarum 2023 - Kisah Putri Penjual Pinang di Jayapura yang Berjuang ke Kudus demi Ikuti Seleksi

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 Juli 2023 | 17:47 WIB
Pembukaan Audisi Umum PB Djarum 2023 di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (2/7/2023). (PB DJARUM)

BOLASPORT.COM - Audisi Umum PB Djarum 2023 mulai bergulir di GOR Djarum, Jati, Kudus pada Minggu (2/7/2023).

Sebanyak 1.529 peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua menunjukkan kemampuan terbaik di babak screening guna mencuri perhatian Tim Pencari Bakat.

Pada tahap ini, tiap-tiap peserta diberi waktu lima menit bertanding partai tunggal untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka.

President Director Djarum Foundation, Victor Hartono mengapresiasi semangat serta animo dari para pebulutangkis belia yang rela datang jauh-jauh dari berbagai daerah di Tanah Air.

Sesuai dengan tema Audisi Umum tahun ini, #TeruskanSemangatJuara ia berharap agar semangat juang dari para peserta dapat membuahkan hasil pada masa mendatang yakni prestasi gemilang di pentas dunia.

"Antusiasme Audisi Umum tahun ini cukup baik. Ini salah satu dari banyak cara yang PB Djarum lakukan untuk mendapatkan bakat-bakat berkualitas," kata Victor dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Di turnamen-turnamen nasional kami juga mencari bakat-bakat terbaik. Semoga kami bisa mendapat bibit-bibit berkualitas yang di masa depan dapat membawa Merah Putih sampai pada kejayaan yang paling tinggi."

"Kita perlu rebut lagi Thomas Cup, Uber Cup, dan Sudirman Cup," ujar Victor.

Salah satu peserta yang membawa mimpi untuk bergabung bersama klub PB Djarum demi menjadi atlet segudang prestasi ialah Margaretha Lusia Shara Rumambar.

Datang jauh dari Jayapura, Papua untuk mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2023, Margaretha yang menjajal peruntungannya dengan bersaing di kelompok usia U-13 ini melewati banyak perjuangan.