Diamuk Anthony Ginting Saat Indonesia Open 2023, Vittinghus Punya Kesan dengan Angkernya Istora

By Agung Kurniawan - Senin, 3 Juli 2023 | 08:20 WIB
Atlet tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, memiliki kesan yang mendalam dengan venue Indonesia Open 2023, Istora Senayan, Jakarta (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus memiliki kesan dengan Istora Senayan yang menjadi venue untuk gelaran terakhir Indonesia Open 2023.

Ajang Indonesia Open 2023 meninggalkan kesan bagi Vittiinghus yang telah mengumumkan akan gantung raket alias pensiun dari kancah bulu tangkis dunia pada tahun ini.

Bagaimana tidak? Pemain peringkat ke-46 dunia tersebut memiliki perjalanan yang membekas dengan Istora Senayan yang telah menjadi venue bagi turnamen berlevel super 1000 itu.

Indonesia Open 2023 sendiri menjadi tahun terakhir untuk Istora Senayan, Jakarta sebelum pada tahun depan venue turnamen itu akan dipindah ke Indonesia Arena.

Untuk sebagian besar para pemain termasuk Vittinghus, bisa berlaga di Istora Senayan dan mencicipi keangkeran dan berbagai tekanan di dalamnya merupakan momen berharga.

Pemain yang kini berusia 37 tahun itu menjalani debutnya pada ajang Indonesia Open pada tahun 2008 lalu dan dia telah berlaga pada ajang ini sebanyak 15 kali secara beruntun.

Dalam penampilan terakhirnya di Istora Senayan, Vittinghus tidak bisa berbuat banyak ketika berhapadan dengan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Vittinghus menjadi korban amukan pemain ranking kedua dunia tersebut dalam laga babak pertama yang memakan durasi 31 menit saja.

Anthony tampil perkasa untuk membukukan kemenangan straight game alias dua gim langsung atas Vittinghus dengan skor telak 21-8, 21-10.

Baca Juga: Audisi Umum PB Djarum 2023 - Kisah Putri Penjual Pinang di Jayapura yang Berjuang ke Kudus demi Ikuti Seleksi