Canada Open 2023 - Ahsan/Hendra Pegang Nyawa Indonesia, Ada Kans Akhiri Puasa 3 Dekade Ganda Putra?

By Agung Kurniawan - Senin, 3 Juli 2023 | 12:15 WIB
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Canada Open 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang Canada Open 2023 yang bergulir sepanjang pekan ini.

Kompetisi bulu tangkis dunia dijadwalkan bergulir kembali pada pekan ini melalui ajang Canada Open 2023 yang digelar di Calgary mulai Selasa (4/7/2023) besok.

Dalam turnamen level super 500 ini sederet nama beken akan ikut serta seperti tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen hingga mantan raja bulu tangkis dunia asal Jepang, Kento Momota.

Akan tetapi, Indonesia akan menyematkan harapan di pundak satu-satunya wakil yakni Ahsan/Hendra di nomor ganda putra.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut memutuskan tampil dalam ajang ini untuk mendulang poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Berlabel sebagai unggulan kedua, Ahsan/Hendra memiliki peluang besar untuk mengakhiri puasa gelar ganda putra Indonesia pada Canada Open 2023 yang sudah berjalan hampir 3 dekade.

Dilansir dari Tribunnews.com, terakhir kali ganda putra Indonesia berjaya pada Canada Open melalui pasangan Ade Sutrisna/Candra Wijaya pada 1994 atau 29 tahun yang lalu.

Selepas itu, ganda putra Indonesia belum lagi mampu berdiri di podium tertinggi Canada Open hingga kini.

Hal tersebut tidak lepas dari level kompetisi Canada Open itu sendiri belum dikategorikan sebagai kompetisi BWF Super 500 dan membuat Indonesia acap kali memilih menurukan amunisi muda.

Baca Juga: Diamuk Anthony Ginting Saat Indonesia Open 2023, Vittinghus Punya Kesan dengan Angkernya Istora