Indonesia Punya Peran, Vietnam Bisa Gacor pada FIVB Challenger Cup 2023?

By Agung Kurniawan - Selasa, 4 Juli 2023 | 10:15 WIB
Kapten timnas voli putri Vietnam, Tran Thi Thanh Thuy, sedang melancarkan spike pada pertandingan AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur (ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Laga melawan Indonesia menghadirkan rasa percaya diri yang tinggi bagi timnas bola voli putri Vietnam dalam menghadapi turnamen FIVB Challenger Cup 2023.

Pertandingan menghadapi Indonesia pada babak final AVC Challenge Cup 2023 beberapa waktu yang lalu menghadirkan dampat positif bagi Vietnam.

Dalam momen tersebut, tim besutan Nguyen Tuan Kiet itu berhasil menaklukkan Indonesia sebagai tuan rumah dengan skor 3-2 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur.

Berkat kemenangan atas pasukan Garuda itu membuat Vietnam menasbihkan diri sebagai juara AVC Challenge Cup 2023 dan berhak berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Ya, tim yang diperkuat oleh Tran Thi Thanh Thuy (4T) itu dipastikan akan berlaga pada ajang FIVB Challenger Cup 2023 yang diadakan di Prancis akhir bulan Juli ini.

FIVB Challenger Cup 2023 menjadi gerbang bagi Vietnam guna mewujudkan asa mereka tampil di Volleyball Nations Leage alias VNL pada tahun depan.

Pasalnya, Vietnam berambisi mengikuti jejak tim voli putri Thailand yang sudah menjadi core team alias tim inti pada ajang bergengsi tersebut.

Tak ayal, menjadi juara menjadi harga mati bagi Vietnam untuk menjadi tim Asia Tenggara kedua yang tampil pada VNL.

Menghadapi FIVB Challenger Cup 2023 nanti, mereka dipastikan akan menghadapi rival-rival yang jauh lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Farhan Halim Si Paling Servis Ace, Senjata Maut Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2023