Vietnam Mode Santai, Saingan Indonesia pada AVC Challenge Cup 2023 Berkurang?

By Agung Kurniawan - Selasa, 4 Juli 2023 | 15:45 WIB
Tim bola voli putra Indonesia melakukan selebrasi setelah memastikan medali emas SEA Games 2023 seusai mengalahkan Kamboja, 3-0 pada final yang berlangsung di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023). (CDM INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Indonesia secara tidak langsung berpotensi diuntungkan dengan target yang dicanangkan Vietnam pada ajang AVC Challenge Cup 2023.

Kompetisi voli di level timnas akan kembali bergulir dalam ajang AVC Challenge Cup 2023 yang akan dilangsungkan di Taiwan mulai tanggal 8 Juli mendatang.

Turnamen ini juga akan melibatkan Indonesia dan Vietnam di mana kedua tim voli putra tersebut memasang target yang berbeda yang harus diraih.

Sebagai raja voli Asia Tenggara usai meraih emas ketiga secara beruntun di SEA Games 2023 Kamboja, tim Garuda tentu mencanangkan target tinggi.

Ya, tim besutan Jeff Jiang Jie ini diharapkan keluar sebagai juara pada AVC Challenge Cup 2023 sekaligus menjaga asa berlaga di ajang yang lebih tinggi.

Menjadi juara akan menghidupkan langkah Indonesia bersaing pada ajang bergengsi yakni Volleyball Nations League alias VNL pada musim depan.

Hal itu akan terjadi jika tim Merah-putih juga bisa menjuarai ajang FIVB Challenger Cup 2023.

Saat Farhan Halim dkk memasang target ambisius untuk AVC Challenge Cup 2023, hal sebaliknya justru dilakukan Vietnam.

Tim asuhan Tran Dinh Tien ini hanya menjadikan ajang tersebut guna menambah jam terbang untuk para pemainnya.

Baca Juga: Indonesia Punya Peran, Vietnam Bisa Gacor pada FIVB Challenger Cup 2023?