Audisi Umum PB Djarum 2023 - Screening Tahap Kedua Loloskan 457 Peserta

By Lola June A Sinaga - Selasa, 4 Juli 2023 | 16:11 WIB
Sebanyak 57 peserta berhasil lolos screening tahap kedua Audisi Umum PB Djarum 2023 dan melanjutkan perjuangan ke babak gugur pada Selasa (4/6/2023) di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. (LOLA JUNE ATIKA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 457 peserta pebulu tangkis belia berhasil lolos dan melanjutkan perjuangan mereka dalam serangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023 yang berlangsung di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Rangkaian seleksi dimulai pada Minggu (2/7/2023), dimana sebanyak 1.529 peserta yang berasal dari Aceh hingga Papua menjalani screening tahap pertama dan meloloskan 981 peserta.

Seleksi kemudian dilanjutkan ke screening tahap kedua pada Senin (3/7/2023) dan meloloskan 457 peserta.

Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra yang juga Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan, screening tahap kedua memberikan kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dengan durasi 10 menit di atas lapangan.

Dalam kurun waktu tersebut, kualitas dan bakat atlet akan dipantau secara menyeluruh baik dari sisi teknik maupun mental, sebelum para atlet melanjutkan langkah mereka ke fase gugur.

Hal ini tentu berbeda dengan screening tahap pertama dimana peserta hanya diberikan waktu untuk uji kemampuan selama 5 menit saja.

"Tim Pencari Bakat memberi kesempatan untuk peserta yang lolos dari screening tahap satu agar bisa lebih menunjukkan potensi mereka," kata Fung dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Dengan durasi dua kali lipat dari tahap sebelumnya, pada screening tahap dua ini kami berharap bisa melihat lebih jelas lagi bakat mereka untuk kami loloskan ke tahap turnamen," ucap Fung.

Fung melanjutkan, pada screening tahap kedua, Tim Pencari Bakat terutama sektor atlet putra, akan mengkurasi ratusan peserta berdasarkan kriteria dasar yang telah ditentukan.

Baca Juga: Ada Adik dari Rival Anthony Ginting pada Kejuaraan Asia Junior 2023