Peluang Pemain Indonesia Berkarir di Liga Jepang Semakin Terbuka Lebar

By Wila Wildayanti - Selasa, 4 Juli 2023 | 23:15 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (tengah) dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tiga dari kiri) sedang berfoto bersama dengan jajaran Cerezo Osaka dan Asiana Soccer School dalam momen peresmian kerja sama kedua pihak di Jakarta (4/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Asiana Soccer School mengadakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama klub sepak bola ternama di Jepang, yakni Cerezo Osaka FC.

Penandatanganan kerja sama antara keduanya berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (4/7/2023) dengan dihadiri banyak pihak.

Terdapat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hingga perwakilan dari klub Cerezon Osaka FC.

Langkah yang diambil Asiana Soccer School ini tentu saja bukan tanpa alasan kuat dengan mengandeng klub besar asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Catatan Manis Pebulu Tangkis Muda Potensial Az-Zahra Putri Dania

Asiana Soccer School sendiri merupakan wadah pembinaan pesepak bola muda dengan beasiswa penuh yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Dengan visi membangun, mengembangkan dan memberikan pelatihan komprehensif dan profesional kepada pemain muda, Asiana Soccer School telah menemukan, melatih dan mengembangkan karir dari para talenta-talenta para pemain sepak bola muda tanah air.

Sementara Cerezo Osaka adalah klub asal negeri Sakura yang telah mewarnai kompetisi J-League sejak tahun 1995 dan berkontribusi dalam pengembangan sejumlah pemain level elit seperti Shinji Kagawa dan Takumi Minamino yang sama-sama mewakili Jepang di piala dunia.

Presiden Director Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita, itu mengatakan bahwa sebenarnya penandatanganan kedua setelah sebelumnya dilakukan di Jepang.

Dalam kesempatan ini, Galih mengatakan bahwa kolaborasi ini dilakukan untuk bisa mengembangkan talenta muda berbakat di Tanah Air ke depannya.