Canada Open 2023 - Lawan Utama Ahsan/Hendra Atasi Penakluk Bagas/Fikri di Prancis dengan Mudah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 5 Juli 2023 | 09:33 WIB
Ganda putra Jepang, Yugo Kobayashi, memukul kok saat tampil bersama Takuro Hoki pada semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 28 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, membuka perjuangan mereka dengan kemenangan pada Canada Open 2023.

Hoki/Kobayashi, pasangan unggulan pertama, mengalahkan kuda hitam dari China, Chen Bo Yang/Liu Yi (China), pada babak pertama.

Juara dunia satu kali menang 21-14, 2 dalam pertandingan selama di Markin MacPhall Centre, Calgary, Kanada, Selasa (5/7/2023) malam waktu setempat atau Rabu pagi waktu Indonesia.

Baca Juga: Canada Open 2023 - Melawat Sampai ke Belahan Bumi Lain, Ambisi Ahsan/Hendra ke Olimpiade Paris 2024 Tak Main-main

Chen/Liu sebenarnya tak bisa diremehkan walau berperingkat 55 dunia. Awal April lalu mereka membuat kejutan dengan memenangi Orleans Masters 2023.

Di final, mereka bahkan menyengat salah satu pasangan andalan Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dalam dua gim langsung 21-19, 21-17.

Meski demikian, fakta bahwa Orleans Masters kemarin menjadi penampilan terakhir mereka di pentas World Tour tampaknya mengganggu performa mereka.

Membuka pertandingan dengan agresif, Chen/Liu kesulitan untuk membuka keunggulan karena sejumlah kesalahan sendiri.

Eror Chen/Liu utamanya terjadi dengan pukulan-pukulan ke area belakang bidang permainan. Hoki/Kobayashi yang belum benar-benar panas menjadi diuntungkan.

Hoki/Kobayashi yang bermain aman dapat unggul jauh sejak interval hingga jarak delapan angka memisahkan juara Singapore Open ini dengan Chen/Liu saat game point yang pertama.