ANOC World Beach Games 2023 Batal, Kans Juara Indonesia Hilang dan Sabar/Reza Dioper ke Australian Open 2023

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Juli 2023 | 14:15 WIB
Logo ANOC World Beach Games Bali 2023 (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabib Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky turut berkomentar terkait batalnya ajang ANOC World Beach Games 2023 di Bali.

Asosiasi Komite Olimpiade Negara alias ANOC telah merilis pengumuman mengejutkan dengan pembatalan edisi kedua ajang multi-event olahraga pantai dan air, Selasa (4/7/2023).

Bali selaku tuan rumah gelaran tersebut mengundurkan diri dari komitmen mereka dalam ajang yang sedianya bergulir pada bulan depan tepatnya 5-12 Agustus 2023 mendatang.

ANOC World Beach Games 2023 urung digelar setelah panitia lokal mengalami kesulitan finansial karena dana dari Pemerintah tak kunjung turun.

Batalnya gelaran tahun ini tentu menghadirkan kekecewaan yang besar terutama bagi para atlet yang telah berjibaku guna bisa tampil pada ajang ini dari babak kualifikasi.

"ANOC sangat kecewa dengan tindakan LOC yang akan menggagalkan atlet-atlet dari 100 NOC (Komite Olimpiade Nasional) yang lolos untuk memenuhi ambisi berkompetisi di pertandingan ini."

"ANOC mengulurkan permintaan maaf yang tulus kepada NOC, atlet, dan Federasi Internasional (IF) yang menjadi partner untuk acara ini dan penggemar di seluruh dunia."

Dengan tenggat waktu satu bulan dari jadwal penyenggaraan membuat ANOC terpaksa meniadakan gelaran tahun ini karena mustahil mencari tuan rumah pengganti.

"Dengan sangat terkejut dan kecewa ANOC mengetahui bahwa Panitia Lokal Bali 2023 (LOC) mundur dari komitmen untuk menggelar ANOC World Beach Games dan General Assembly."

Baca Juga: Rekap Canada Open 2023 - Harinya Juara Olimpiade, Teman Viktor Axelsen Hajar Lawan dengan Skor 1 Digit