Cuma 2 Tahun usai Debut yang Bikin Rossi dan Marquez Minder, Bocah Ajaib Acosta Dijamin Promosi ke MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 6 Juli 2023 | 15:05 WIB
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, melambaikan tangan di podium setelah finis kedua pada balapan Moto2 Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 30 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap muda sensasional, Pedro Acosta, makin dekat untuk mentas di kelas utama MotoGP.

Sosok yang sudah mencuri perhatian sejak balapan debutnya bisa memegang omongan Manajer Tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti.

Dalam kalimatnya kepada GPOne, Guidotti membenarkan spekulasi yang menyebut Acosta akan berlomba di MotoGP musim depan.

Baca Juga: Ketika Rookie MotoGP Mulai Terancam Kehadiran Bocah Ajaib KTM

"Acosta tetap menjadi pembalap KTM, kami punya opsi yang bisa dipaksakan dan sudah jelas kami sudah melakukannya," kata Guidotti.

Acosta menjadi salah satu pembalap binaan KTM yang berhasil menunjukkan sinar terangnya.

Lulus dari jenjang junior dengan titel dari Red Bull Rookies Cup dan 3 kemenangan di CEV Moto3 pada 2020, Acosta langsung menjadi kandidat juara di Moto3 dalam debut pada tahun berikutnya.

"Saya pilih Pedro Acosta (sebagai favorit juara) di Moto3," kata Jack Miller dalam prediksinya saat konferensi pers jelang seri perdana MotoGP Qatar musim itu.

"Saya mendapat informasi orang dalam dari Aki [Ajo][Kepala Tim Red Bull KTM Ajo] dan katanya dia akan tampil cukup kuat. Jadi saya percaya dengan Aki."

Firasat Ajo, kepala tim penemu bakat Marc Marquez hingga Brad Binder, terbukti benar. Acosta menjadi juara dunia Moto3 hanya pada musim pertamanya.