Kejuaraan Asia Junior 2023 - Berbekal Latihan Khusus dan Mental Baja, Indonesia Siap Gempur China di Fase Grup

By Nestri Y - Kamis, 6 Juli 2023 | 21:45 WIB
(Ki-ka) Pemain tim bulu tangkis junior Indonesia Adrian Pratama, Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Kepala Bidang Humas dan Media PBSI Broto Happy, Mutiara Ayu Puspitasari, dan Nikolaus Joaquin, saat konferensi pers jelang Kejuaraan Asia Junior 2023 di The Victoria Hotel, Yogyakarta, 6 Juli 2023. (AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia siap menjegal China jelang laga fase grup Kejuaraan Asia Junior 2023. Ada program latihan khusus yang selama ini dijalani para pemain masa depan Merah Putih ini.

Kompetisi beregu dari turnamen kontinental se-Asia itu akan bergulir mulai Jumat (7/7/2023).

Berlokasi di GOR Among Raga, Yogyakarta, Indonesia akan menjalani laga fase grup A dengan melawan China dan Vietnam.

China menjadi lawan utama yang paling diperhatikan skuad Merah Putih.

Sebab tim Negeri Tirai Bambu itu berstatus sebagai unggulan pertama.

Adapun Indonesia sendiri selaku tuan rumah, pada Kejuaraan Asia Junior 2023 kali ini tidak berstatus unggulan.

Meski di atas kertas kekuatan China lebih merata dan berada di level atas skuad junior Indonesia, tetapi Mutiara Ayu Puspitasari dkk pantang takut.

Bermodalkan program latihan khusus yang selama ini telah mereka jalani sebagai persiapan turnamen, para pemain muda Indonesia ini yakin bisa memberikan perlawanan sengit terhadapan lawan manapun termasuk China.

Baca Juga: Seberapa Hebat Messi Turki yang Diperebutkan Real Madrid dan Barcelona?

"Ada program khusus dari pelatih dan program-program tambahan juga dengan partner (pasangan main). Karena biar lebih enjoy mainnya, biar lebih maksimal," ujar pemain spesialis ganda Adrian Pratama dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com, di The Victoria Hotel, Yogyakarta, Kamis (6/7/2023).