Anggap Indonesia Favorit Juara AVC Challenge Cup 2023, Media Vietnam Minder Duluan?

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Juli 2023 | 19:23 WIB
Tim bola voli putra Indonesia dipandang sebagai salah satu favorit juara AVC Challenge Cup 2023 (CDM INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Timnas voli putra Indonesia dipandang sebagai salah satu favorit juara ajang AVC Challenge Cup 2023 yang akan diadakan di Taiwan.

AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan akan bergulir pada tanggal 8-15 Juli di mana Indonesia dipastikan turut ambil bagian dengan menjadi salah satu kontestan.

Farhan Halim dkk bersaing dengan 16 negara lainnya dengan total enam grup yang diisi dua hingga tiga kontestan di setiap grupnya.

Skuad Garuda sendiri tergabung dalam grup F bersama Sri Lanka dan Bahrain pada babak penyisihan AVC Challenge Cup 2023 ini.

Dengan status sebagai peraih medali emas dalam tiga gelaran secara beruntun SEA Games, Indonesia tentu ingin tampil dan meraih hasil maksimal.

Sebagai negara Asia Tenggara, Indonesia ditemani oleh Thailand, Vietnam dan Filipina di mana mereka berada di grup yang berbeda-beda.

Misi untuk merajai ajang AVC Challenge Cup 2023 sempat menggaung dikubu Merah-putih melihat skuad pemain yang cukup mumpuni.

Ya, Indonesia berhasrat menjadi yang terbaik pada ajang ini karena mereka ingin mengejar panggung yang lebih besar yakni Volleyball Nations League (VNL).

Walau keinginan bisa tampil di panggung dunia sangat menggebu, Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum PBVSI tidak ingin memberikan beban terlalu tinggi.

Baca Juga: AVC Challenge Cup 2023 - Farhan Halim Termotivasi dengan Pencapaian Tim Putri meski Persiapan Singkat