Cerita Model 'Mullet' Farhan Halim dan Rencana Potong Rambut Jelang AVC Challenge Cup 2023

By Delia Mustikasari - Jumat, 7 Juli 2023 | 10:40 WIB
Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi pada AVC 2023, dari kiri Fahrezza Rakha Abhinaya, Farhan Halim, Mohammad Javad. (AsianVolleyball)

BOLASPORT.COM - Karier pebola voli putra Indonesia, Farhan Halim, semakin bersinar setelah mengantar timnas voli putra Merah Putih meraih medali emas SEA Games 2023, Kamboja.

Dia dijuluki ''Monster Servis" setelah berkontribusi dalam tim sehingga Indonesia langsung unggul 9-0 pada set kedua pada final SEA Games 2023 melawan Kamboja, 8 Mei.

Indonesia akhirnya menang 3-0. Sekaligus melengkapi catatan positif skuad Merah Putih pada SEA Games 2023 dengan selalu menang 3-0 sejak menjalani laga babak penyisihan grup hingga partai puncak.

Tak lama berselang, pemilik tinggi badan 193 cm itu tampil bersama Jakarta Bhayangkara Presisi pada Kejuaraan Bola Voli Antar-klub Asia atau Asian Men's Club Volleyball Championship (AVC) 2023 yang berakhir pada 21 Mei.

Farhan membukukan catatan positif dalam Kejuaraan Antarklub Asia 2023. Pemain posisi outside hitter ini menjadi Top Scorer.

Farhan yang pernah tampil pada Liga Uni Emirat Arab bersama Hatta Club Dubai itu mencetak 101 poin dengan rincian 78 attack, 7 blok, dan 16 servis/ace.

Penampilan menawan setiap pemain sukses membawa Jakarta Bhayangkara Presisi mencetak sejarah penting.

Bhayangkara menjadi tim bola voli Indonesia pertama yang berhasil menembus final Kejuaraan Antarklub Asia meski harus puas menempati posisi runner-up.

Selain kemampuan di lapangan, model rambut Farhan "mullet'" menjadi salah satu ciri khasnya.

"Ingin sih sebenarnya mengubah model rambut. Tadinya rambut mau dipanjangin, tetapi ribet juga. Kayaknya akan dipotong (rambut)," kata Farhan dalam perbincangan dengan BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.