Audisi Umum PB Djarum 2023 - Bibit Putri Sulit Didapat Jika Orang Tua Belum Ikhlas

By Lola June A Sinaga - Jumat, 7 Juli 2023 | 12:15 WIB
Legenda bulutangkis Indonesia, Yuni Kartika, saat ditemui Bolasport.com saat Audisi Umum PB Djarum 2023 di GOR Djarum, Kudus, Kamis (6/7/2023) (LOLA JUNE ATIKA/BOLASPORT)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 51 pebulutangkis belia berhasil meraih Super Tiket dan melaju ke tahap karantina Audisi Umum PB Djarum 2023 di GOR Djarum, Pati, Kudus, pada Kamis (6/7/2023).

Jumlah tersebut terdiri dari 12 peraih Super Tiket dari babak turnamen dan 39 peserta Super Tiket pilihan Tim Pencari Bakat.

Para peserta yang meraih 51 super tiket di Audisi Umum PB Djarum, baik melalui perjuangan di fase turnamen ataupun pilihan Tim Pencari Bakat, akan langsung menjalani karantina pada Jumat (7/7/2023).

Perjuangan belum berakhir, karena mereka masih harus menjalani tahap karantina selama empat minggu hingga akhirnya mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan klub PB Djarum.

Dari tahun ke tahun, Audisi Umum PB Djarum 2023 selalu punya isu yang sama, yaitu jumlah peserta Putri yang lebih sedikit dari peserta Putra.

Bahkan audisi tahun ini, jumlah peserta Putri sangat jauh dari peserta Putra.

Saat tahap pendaftaran, PB Djarum menerima 1.529 peserta yang diantaranya 1086 peserta putra dan 443 peserta putri.

Ini menunjukkan bahwa peserta putri bahkan tidak mencapai setengah peserta putra.

Menanggapi hal ini legenda bulutangkis Putri Indonesia yang juga menjadi Tim Pencari Bakat, Yuni Kartika, menjelaskan bahwa masalah ini datang dari hal yang paling dasar.

“Kalau dibilang berkurang, iya. Tapi, tidak sesignifikan,” kata Yuni saat ditemui Bolasport.com di GOR Djarum, Kudus, Kamis (6/7/2023).