Rekap Kejuaraan Asia Junior 2023 - Indonesia Hati-hati, China Sudah Sapu Bersih atas Vietnam

By Delia Mustikasari - Jumat, 7 Juli 2023 | 13:15 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia untuk Kejuaraan Asia Junior 2023. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia Junior 2023 sudah memasuki hari pertama di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (7/7/2023).

Sebanyak delapan tim sudah menjalani pertandingan pada sesi pagi. Dua negara calon lawan Indonesia, China dan Vietnam sudah bertanding pada laga pertama Grup A.

China melakukan sapu bersih dengan menang 5-0 atas Vietnam.

Poin pertama skuad Negeri Tirai Bambu disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Zhu Yo Jin/Huang Ke Yin setelah mengalahkan HoangKha Tran/Khanh My Huynh dalam dua gim langsung.

China lalu menambah perolehan poin menjadi 2-0 setelah Xu Wen Jing (tunggal putri) menaklukkan Ngoc Van Le juga dengan dua gim langsung.

China memastikan kemenangan setelah Hu Zhe An (tunggal putra) memenangi laga atas Quoc Khanh Tran dalam laga berurasi 29 menit.

Poin tambahan China didapat melalui penampilan Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao (ganda putri) setelah menaklukkan Bich Phuong Bui/Thi Anh Tran juga dua gim langsung.

Pasangan ganda putra, Ma Shang/Zhu Yi Jun menyempurnakan kemenangan China setelah menumbangkan Van Mai Nguyen/Van Truong Pham.

China sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan dua poin.

Vietnam selanjutnya akan melawan Indonesia pada laga kedua yang dijadwalkan pada Sabtu (8/7/2023), mulai pukul 09.00 WIB.