Olimpiade Paris 2024 Momennya Gregoria, Yuni Kartika: Senjata Ampuhnya Jangan Sampai Terhalangi Musibah

By Nestri Y - Jumat, 7 Juli 2023 | 18:00 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sedang bertanding dalam ajang Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat bulu tangkis, Yuni Kartika, menyampaikan wejangan penting untuk Gregoria Mariska Tunjung dalam masa persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

Gregoria menjadi andalan kuat tunggal putri Tanah Air dalam merajut asa di kompetisi multievent akbar empat tahunan tersebut.

Pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, menghadirkan oase di tengah kekeringan tunggal putri Indonesia dengan deretan prestasi.

Baca Juga: Kejuaraan Asia Junior 2023 - Huzwaney Momin, Pebulu Tangkis Berhijab Masa Depan Thailand

Sejak kebangkitan pada tahun lalu, Gregoria tampil konsisten hingga menembus ranking 10 besar dunia dan berada di peringkat tujuh saat ini.

Bukan cuma sekadar peringkat yang bagus, penampilan pemain besutan PB Mutiara Cardinal Bandung itu juga terus meningkat.

Gregoria mulai sering menjadi penjegal sejumlah tunggal putri elite dunia.

Salah satu kemenangan besarnya terjadi ketika ia sukses menjadi kampiun pada Spain Masters 2023 dengan menaklukkan para finalis Olimpiade Rio 2016.

Pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Gregoria berhasil menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan juara dunia tiga kali, Carolina Marin pada babak semifinal dengan kemenangan tiga gim 15-21, 21-15, 21-10.

Kemudian di laga puncak, Gregoria sukses menang telak atas runnerup-nya, Pusarla Venkata Sindhu, dari India dengan skor 21-8, 21-8.