Klasemen AVC Challenge Cup 2023 - Indonesia di Puncak dan Duka India karena Tanding tapi Tak Dianggap

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Juli 2023 | 05:45 WIB
Outside hitter timnas bola voli Indonesia, Farhan Halim (kesatu dari kiri) merayakan service ace-nya saat pertandingan menghadapi Sri Lanka dalam fase grup AVC Challenge Cup 2023 di University of Taipei, Taiwan, 8 Juli 2023. (YOUTUBE.COM/MOJI.SOCIAL)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli Indonesia memuncaki Pul F untuk sementara dalam klasemen AVC Challenge Cup 2023. Farhan Halim menjadi pemain tersubur bagi Merah Putih.

Poin penuh didapat Indonesia berkat kemenangan atas Sri Lanka dalam hari pertama perhelatan AVC Challenge Cup 2023 di Taipei, Taiwan, Sabtu (8/7/2023).

Bertanding di University of Taipei, Indonesia meredam perlawanan Sri Lanka dengan skor 3-1 (25-21, 25-19, 20-25, 25-17).

Baca Juga: Hasil AVC Challenge Cup 2023 - Kewalahan di Awal, Tim Voli Putra Indonesia Taklukkan Srilanka

Sri Lanka sempat menyengat dengan memimpin pada set pertama. Akan tetapi, Nizar Julfikar dkk. mampu merespons dengan baik.

Pun ketika lawan memperkecil ketertinggalan dengan merebut set ketiga, Indonesia dapat bangkit dengan memperbaiki kesalahan-kesalahan

"Pada awal set pertama, anak-anak belum lepas dari tekanan," aku asisten pelatih, Erwin Rusni, dalam keterangan resmi via PBVSI.

"Kami baru sehari beradaptasi dengan lapangan. Tapi alhamdulillah pelan-pelan kami bisa keluar dari tekanan," imbuhnya.

Farhan Halim tampil subur pada pertandingan kali ini. Menjadi pemain mula di keempat set, atlet berusia 22 tahun ini mencetak 19 poin.

Empat poin di antaranya disumbangkan Farhan melalui servis. Itu setengah dari total ace yang diciptakan Indonesia sepanjang laga.