Hasil Lengkap UFC 290 - Volkanovski Rajanya Kelas Bulu, 1 Juara Jadi Korban Si Kanibal

By Agung Kurniawan - Minggu, 9 Juli 2023 | 13:08 WIB
Juara kelas bulu UFC, Alexander Volkanovski. (TWITTER.COM/UFC_AUSNZ)

BOLASPORT.COM - Hajatan UFC 290 menyajikan duel-duel dramatis di mana salah satunya adalah keberhasilan Alexander Volkanvski mempertahankan statusnya sebagai raja di kelas bulu.

Rangkaian pertarungan dalam event UFC 290 yang menghadirkan dua laga perebutan sabuk di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat telah berakhir pada Minggu (9/7/2023) siang WIB.

Laga perebutan gelar pertama dalam event ini terjadi di kelas terbang saat Brandon Moreno selaku pemegang sabuk emas berjumpa Alexandre Pantoja.

Pertarungan antara Moreno dan Pantoja tersebut menjadi co-main event dalam rangkaian hajatan UFC 290.

Dalam kesempatan kali ini, The Assassin Baby tak bisa berbuat banyak dalam mengimbangi serangan-serangan yang dilancarkan oleh Pantoja yang tampil garang.

Duel selama lima ronde pun tidak terhindarkan, di mana petarung asal Brasil itu mampu menghadirkan neraka bagi Moreno.

Alhasil, Moreno pun harus rela kehilangan sabuk juaranya usai dinyatakan kalah melalui keputusan mutlak dari petarung berjuluk The Cannibal alias Si Kanibal itu.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Pantoja dalam pertarungan melawan Moreno setelah sebelumnya hasil yang sama diraihnya pada tahun 2018 lalu.

Sedangkan kekalahan ini tentu menjadi catatan memilukan bagi petarung berkebangsaan Meksiko tersebut yang telah dua kali kehilangan sabuk juaranya.

Baca Juga: Hasil UFC 290 - Pukuli Lawan Tanpa Ampun, Volkanovski Masih Terlalu Tangguh Jadi Raja