Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023 - Ujian Fisik dan Fokus usai Pesta, Indonesia Harus Siaga kontra India

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 9 Juli 2023 | 21:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Alwi Farhan, pada partai ketiga Kejuaraan Asia Junior 2023 nomor beregu di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (9/7/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kemenangan atas China pada babak penyisihan grup tak boleh membuat tim bulu tangkis junior Indonesia terlena. Konsentrasi tetap harus maksimal karena agenda padat dalam jadwal Kejuaraan Asia Junior 2023.

Hari keempat penyelenggaraan event beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2023 pada Senin (10/7/2023) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, bakal menampilkan dua babak sekaligus.

Delapan tim yang lolos dari fase grup akan berjibaku dalam babak perempat final dan semifinal yang dihelat pada hari yang sama.

Baca Juga: Klasemen Kejuaraan Asia Junior 2023 - Bantai China, Indonesia ke Perempat Final dengan Sempurna

Indonesia termasuk salah satunya.

Kabar baiknya Moral Alwi Farhan dkk. sedang tinggi karena melaju ke perempat final sebagai juara Grup A yang dihuni unggulan pertama, China.

Pada laga terakhir Indonesia mampu menang dengan skor 4-1 atas China untuk mendapatkan posisi lebih baik dalam drawing.

India sendiri merupakan runner-up Grup C. Di laga terakhir mereka tumbang 0-5 dari Malaysia yang merupakan unggulan ketiga.

Jika melihat pemeringkatan tim dalam daftar unggulan, Indonesia dan India tidak terpaut begitu jauh. Indonesia menjadi unggulan kelima sedangkan India ketujuh.

Kekuatan India sendiri terletak di sektor tunggal mereka.