Bursa Transfer MotoGP - Alex Marquez: Saya Tidak Pernah Rekomendasikan Marc Marquez Putus Kontrak dengan Honda

By Delia Mustikasari - Senin, 10 Juli 2023 | 16:30 WIB
Marc Marquez (kanan) dan adiknya, Alex Marquez, menjadi rekan satu tim di Repsol Honda pada MotoGP 2020. (TWITTER.COM/EG00)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, mengatakan bahwa dia tidak akan mendorong saudaranya, Marc Marquez untuk "menghancurkan" komitmennya pada Honda.

Masa depan juara dunia MotoGP enam kali ini sedang diperdebatkan di seluruh paddock di tengah musim yang membawa bencana sejauh ini.

Marc Marquez dikontrak dengan kesepakatan terbesar saat ini pada MotoGP ke Honda hingga akhir 2024 meskipun beberapa spekulasi menyatakan dia bisa keluar setahun lebih awal.

Alex keluar dari Honda, tempat kedua bersaudara itu menghabiskan seluruh karier kelas utama mereka tahun lalu untuk Gresini bersama motor Ducati.

"Saya sudah mengatakannya tahun lalu bahwa saya ingin keluar dari sana," kata Alex Marquez kepada DAZN tentang pengalamannya sendiri di Honda dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Ada saat ketika saya tidak memiliki motor untuk musim ini. Tetapi, saya tetap akan keluar (dari Honda) sangat jelas bagi saya," ucap Alex Marquez.

Namun, akankah Alex berbisik di telinga Marc selama liburan musim panas, menunjukkan bahwa rumput lebih hijau di tempat lain?

"Saya tidak akan masuk ke dalam keputusan itu," ujar Alex Marquez.

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang harus dirasakan oleh setiap pembalap."

"Dia memiliki kontrak seperti yang dia katakan. Jadi masih banyak lagi, saya tidak akan pernah merekomendasikan dia memutuskan kontrak," aku Marquez.