US Open 2023 - Penebusan Titisan Lin Dan dan Juara All England, Tukang Sihir Olimpiade Mencari Panggung

By Agung Kurniawan - Senin, 10 Juli 2023 | 14:45 WIB
Tungga putra China, Weng Hong Yang mencuri perhatian sepanjang gelaran Malaysia Masters 2023 (TED ALJIBE/AFP)

BOLASPORT.COM - Ajang US Open 2023 bisa menjadi penebusan bagi dua tunggal putra potensial China yakni Weng Hong Yang dan Li Shi Feng usai menelan kegagalan pada turnamen sebelumnya.

Sederet pemain bulu tangkis akan kembali menunjukkan aksinya sepanjang pekan ini tepatnya pada 11-16 Juli dalam ajang US Open 2023 di Council Bluffs, Iowa, Amerika Serikat.

Walau hanya menyandang BWF World Tour Super 300, turnamen ini diyakini tidak kalah seru karena menghadirkan pemain potensial yang siap menunjukkan aksi terbaiknya.

Salah satu nomor yang berpotensi besar menghadirkan persaingan sengit adalah tunggal putra, di mana kuda hitam-kuda hitam dunia akan saling berhadapan.

Dua wakil China yakni Weng Hong Yang dan Li Shi Feng tentu menjadi beberapa pemain yang akan mendapatkan banyak sorotan selama US Open 2023.

Terlebih lagi, Weng dan Li datang ke ajang ini dengan raihan hasil mengecewakan dari turnamen sebelumnya yang mereka ikuti, Canada Open 2023.

Pada turnamen berlevel super 500 tersebut, Negeri Tirai Bambu bisa dikatakan gagal total meraih prestasi memuaskan dengan amunisi-amunisi yang mereka turunkan.

Disebut-sebut sebagai titisan Lin Dan oleh legenda bulu tangkis Indonesia Hendrawan, Weng Hong Yang justru langsung tersingkir pada babak pertama Canada Open 2023.

Ambisi Weng dalam turnamen tersebut berhasil dikubur oleh pemain asal Republik Ceska Jan Louda yang memiliki rekam jejak yang kurang mentereng dibandingkan dirinya.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Asia Junior 2023 - Singkirkan India 3-1, Indonesia Jumpai Thailand pada Semifinal