Timnas U-17 Indonesia Jalani Tes Kesehatan pada Hari Pertama TC

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 10 Juli 2023 | 18:30 WIB
Tes kesehatan yang dijalani skuad Timnas U-17 Indonesia pada hari pertama pemusatan latihan (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-17 Indonesia memulai seleksi pemusatan latihan (TC) pada Senin (10/7/2023) dengan tes kesehatan di Medical Center PSSI, GBK Arena, Jakarta.

Garuda Asia julukan Timnas U-17 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 mendatang yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Seluruh pemain tampak bersemangat dan antusias mengikuti tes kesehatan yang dipimpin oleh Head of Medical PSSI, dokter Syarif Alwi.

Dalam tes ini, tim dokter bakal melakukan medical check up.

Beberapa aspek yang bakal diperiksa oleh tim dokter Timnas U-17 Indonesia adalah data otot, vaid performance test, cek lab.

Selain itu, pemain juga bakal ada tes pemeriksaan kesehatan dasar untuk para pemain, seperti kondisi jantung, ginjal, hingga hemoglobin.

"Kami melakukan medical check up awal dengan pemeriksaan kesehatan seperti otot, vald performance test, serta cek lab bila ada kelainan pada pemain," kata Syarif Alwi seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk awal hemoglobin , melihat profil ginjal, lemak, liver fungsi tes, dan jantung," ujarnya.

Baca Juga: Alasan Bima Sakti Banyak Panggil Wajah Baru untuk Timnas U-17 Indonesia

Seleksi pada TC Timnas U-17 Indonesia di Jakarta direncanakan hingga 28 Agustus mendatang.