Kini Diikuti 12 Tim Mancanegara, Jakarta International Dragon Boat Festival 2023 Digelar

By BolaSport - Senin, 10 Juli 2023 | 19:45 WIB
Jakarta International Dragon Boat Festival Ke-5 2023 akan diadakan pada 29-30 Juli 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. (BOLASPORT)

BOLASPORT.COM - Dalam rangka memeriahkan perayaan hari jadi ibu kota DKI Jakarta, PODSI DKI Jakarta dan Klub Dayung Bahtera menyelenggarakan Jakarta International Dragon Boat Festival 2023.

Kejuaraan dayung dragon boat atau perahu naga dengan skala internasional tersebut akan diadakan pada 29-30 Juli 2023 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Salah satu event kejuaraan olahraga air tahunan terbesar ini akan memperebutkan hadiah uang tunai total senilai Rp600 juta.

Jakarta International Dragon Boat Festival 2023, yang kini memasuki edisi ke-5, dibagi dalam 4 kategori yakni Open Premiere, International, Community, dan Undangan Pelajar.

Setiap tim yang beranggotakan 12 orang dalam satu perahu akan menempuh jarak sepanjang 250 meter.

Kejuaraan ini menerapkan standar keselamatan dan protokol kesehatan secara ketat.

Tidak hanya kompetisi, festival ini juga menawarkan rangkaian kegiatan yang menarik.

Para pengunjung dapat menikmati pertunjukan seni tradisional, pertunjukan budaya, kuliner, musik, serta berbagai aktivitas lainnya sehingga menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi semua pengunjung.

Perhelatan Jakarta International Dragon Boat Festival 2023 didukung oleh Hong Kong Economic Trade Office yang telah menjadi sponsor platinum sejak event ini pertama kali diadakan pada tahun 2017 hingga sekarang.

Tradisi kuno lebih dari 400 tahun lalu ini sekarang telah menjadi olahraga air yang populer di berbagai negara karena menggabungkan unsur prestasi, pendidikan, dan rekreasi, serta dapat diikuti oleh pemula dari semua umur dengan kemahiran amatir.