Cycling de Jabar 2023, Serunya Menikmati Seafood dan Sunset di Hari Kedua

By BolaSport - Senin, 10 Juli 2023 | 20:15 WIB
Cycling de Jabar 2023 hasil kolaborasi Harian Kompas, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Bank BJB digelar pada Sabtu-Minggu (8-9/7/2023). (KOMPAS)

BOLASPORT.COM - Hari kedua Cycling de Jabar 2023 pada Minggu (9/7/2023) akan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan.

Event ini adalah hasil kolaborasi Harian Kompas dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank BJB serta didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Ciletuh Pelabuhanratu UNESCO Global Geopark.

Cycling de Jabar 2023 bertujuan untuk memanggungkan potensi Jawa Barat, terutama pariwisata melalui aktivitas bersepeda.

Pada hari kedua, sebanyak 146 pesepeda kembali dilepas dari titik start kedua, mulai dari Rancabuaya untuk kemudian finis di Pangandaran Sunset Park.

Perjalanan menempuh jarak sejauh 168,6 km dengan batas waktu 10 jam.

Pada hari kedua ini, para peserta dilepas oleh Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana; Kadispora Jawa Barat, Asep Sukmana; dan Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas, Antonius Tomi Nugroho.

Dengan adanya pelepasan peserta di hari kedua ini, Antonius Tomi Nugroho berharap agar para pesepeda berhasil melewati garis finish dengan selamat dan sesuai dengan target yang telah dibuat.

Para peserta juga bisa mencoba memenangi kategori lomba, yaitu KOM, QOM, dan Sprint di Etape 2.

Baca Juga: Cycling de Jabar 2023 Digelar, Panggungkan Potensi Jawa Barat lewat Aktivitas Bersepeda

Pada malam sebelumnya, para peserta dihidangi berbagai makanan yang disediakan saat momen pemberian hadiah KOM, QOM dan Sprint Etape tahap I.