Kejuaraan Asia Junior 2023 - Rahasia Mutiara Taklukkan Sang Juara Dunia Junior

By Nestri Y - Selasa, 11 Juli 2023 | 12:30 WIB
Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari saat berlaga di babak final beregu Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (11/7/2023) (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari mengungkap kunci kemenangannya atas Tomoka Miyazaki pada babak final beregu Kejuaraan Asia Junior 2023.

Mutiara berhasil membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Jepang pada final beregu Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (11/7/2023).

Kepastian itu didapat setelah ia berhasil membuat kejutan besar dengan menaklukkan Tomoka Miyazaki dengan kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-16 dalam tempo 46 menit.

Turun di partai kedua, Mutiara tidak sedikitpun terlihat gugup menghadapi Miyazaki yang berstatus juara dunia junior itu.

Justru Mutiara tampil dengan sangat percaya diri sejak awal gim pertama.

Bahkan meski saat dia bermain Indonesia sedang dalam posisi tertinggal 0-1, juara Indonesia International Series 2022 itu mampu tampil seperti tanpa beban.

Rupanya, Mutiara memang sudah termotivasi untuk menyumbang angka sejak memasuki lapangan.

Dukungan penonton di tribun GOR Among Raga menambah semangatnya.

"Pertandingan hari ini benar-benar luar biasa, atmosfer di final sangat terasa, ketegangan antara kedua tim juga sangat terasa. Dan pastinya dukungan para suporter yang datang di GOR Among Raga sangat membantu saya," ungkap Mutiara usai laga, kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Asia Junior 2023 - Adrian/Felisha Ambyar, Indonesia Tertinggal dari Jepang