Kata Pelatih Timnas U-19 Indonesia soal Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

By Metta Rahma Melati - Selasa, 11 Juli 2023 | 14:30 WIB
Para pemain timnas U-19 wanita Indonesia yang memeluk Marsela Awi dan melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19 Wanita 2023, di Stadion Gelora Bung Sriwijaya, Palembang, Rabu (5/7/2023). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-19 Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada memberikan tanggapan terkait bakal melawan Thailand di semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023.

"Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand," kata Rudy Eka Priyambada, dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

"Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," ujarnya.

Sebelumnya, AFF telah merilis jadwal babak semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023.

"Peserta babak semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023 telah ditetapkan, setelah selesainya pertandingan grup malam ini," tulis AFF melalui website resminya, Senin (10/7/2023).

"Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand."

Adapun regulasi untuk menentukan tim-tim mana yang akan saling berhadapan di semifinal.

Baca Juga: Penjelasan Timnas U-19 Indonesia Lawan Thailand, Bukan Myanmar di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023

Regulasi pertandingan soal semifinal dijelaskan," Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka Semifinal kedua berasal dari Pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C. Sedangkan untuk Semifinal pertama, Pemenang Grup B melawan Runner-Up Terbaik Keseluruhan dari Grup A atau C."