Hasil Undian Australian Open 2023 - Anthony Ginting Unggulan 1, Indonesia Langsung Loloskan 1 Wakil ke Babak Kedua

By Agung Kurniawan - Rabu, 12 Juli 2023 | 13:45 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dipastikan menjadi unggulan pertama pada Australian Open 2023 (TOMMY NICHOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Ajang Australian Open 2023 telah merilis hasil undian pertandingan babak pertama termasuk jalur para wakil Indonesia.

Sejumlah pemain Indonesia dari lima nomor berbeda menghiasi main draw ajang Australian Open 2023 yang akan dilangsungkan tanggal 1-6 Agustus mendatang.

Di awali dari nomor tunggal putra, tim Garuda akan menurunkan tiga kekuatan untuk bersaing dalam turnamen berlevel super 500 ini.

Dari pul atas, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan menjadi unggulan pertama Australian Open 2023.

Pada babak pertama alias fase 32 besar, pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut dipastikan berjumpa wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus.

Pemain peringkat kedua dunia tersebut tidak boleh memandang sebelah mata Ng yang notabene menjadi salah satu musuh bebuyutannya.

Walau unggul secara peringkat, Anthony masih kalah dalam hal rekor pertemuan menghadapi pemain ranking ke-14 dunia tersebut.

Hingga sejauh ini, kedua pemain tersebut telah bertemu sebanyak 13 kali di lapangan di mana tujuh pertemuan dimenangi Ng.

Amunisi tim Merah-putih di tunggal putra lainnya, Jonatan Christie juga masuk dalam daftar unggulan.

Baca Juga: Dua Pekan Penting Anthony Sinisuka Ginting Sebelum Japan Open 2023