Pemain Sao Paulo Welber Halim Jardin Belum Bergabung ke Timnas U-17 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 15 Juli 2023 | 13:30 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan bahwa Welber Halim Jardin belum juga bergabung ke pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh Bima Sakti usai timnas U-17 Indonesia menjalani internal game di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2023).

Bima Sakti tidak membeberkan penyebab pemain Sao Paulo U-17 itu belum juga bergabung ke timnas U-17 Indonesia.

Kemungkinan besar karena faktor jarak yang jauh membuat Welber Halim Jardin belum menampakan batang hidungnya di Jakarta.

Sebelumnya Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC timnas U-17 Indonesia dari 10 Juli sampai 28 Agustus 2023 di Jakarta.

Bima Sakti memanggil enam pemain keturunan ke skuad Garuda Asia yakni Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, Aaron Nathan Ang, dan Welber Halim Jardin.

Dari keenam nama itu, hanya Welber Halim Jardin yang belum juga bergabung.

Baca Juga: Klarifikasi Bima Sakti Terkait Pemanggilan Welberlieskott de Halim Jardim ke Timnas U-17 Indonesia, Sempat Salah Paham

Sisanya sudah datang dan berlatih bersama timnas U-17 Indonesia.

"Kami sudah berkumpul sejak 10 Juli 2023 untuk mengambil data awal dari semua pemain di luar Welber Halim Jardin."