Kejuaraan Asia Junior 2023 - Pantang Menyerah, Sudo/Yamakita Beri Jepang Trofi Tunggal dari Peorangan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 16 Juli 2023 | 16:57 WIB
Ganda putri Jepang, Mei Sudo/Nao Yamakita, saat final Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 16 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis junior Jepang akhirnya menutup Kejuaraan Asia Junior 2023 dengan raihan emas dari event beregu campuran dan perorangan.

Kiprah pemain-pemain Jepang usai mengalahkan Indonesia dalam final beregu campuran Kejuaraan Asia 2023 memang tidak mulus.

Pemain-pemain andalan mereka berguguran pada event perorangan, termasuk tunggal putri juara dunia junior yaitu Tomoka Miyazaki.

Baca Juga: Kejuaraan Asia Junior 2023 - Penakluk Alwi Farhan Tambah Koleksi Gelar China

Mereka bahkan hampir nirgelar ketika tunggal putra, Yodai Okimoto, takluk di final dari Hu Zhe An (China), dalam final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (16/7/2023).

Untungnya, bendera Jepang tetap mendapatkan giliran untuk berkibar paling tinggi menyusul keberhasilan wakil mereka lainnya yaitu pasangan ganda putri Mei Sudo/Nao Yamakita.

Pasangan unggulan pertama itu mengatasi perlawanan sengit wakil Korea Selatan, Park Seul/Yeon Seo Yeon, dengan skor rubber game 21-19, 14-21, 23-21.

Dalam pertandingan ini Mei/Nao sejatinya bermain kurang konsisten.

Akan tetapi pasangan asal Negeri Matahari Terbit bisa fokus mengejar ketertinggalan pada gim penentuan hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

"Laga yang tidak mudah buat kami," ungkap Yamakita dalam keterangan resmi yang didapat dari Tim Humas dan Media PBSI.