Kejuaraan Asia Junior 2023 - Kalahkan Kelelahan, Ganda Putra Ma/Zhu Pastikan China Borong 3 Medali Emas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 16 Juli 2023 | 17:56 WIB
Aksi ganda putra China, Ma Shang/Zhu Yi Jun, pada final Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 16 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra, Ma Shang/Zhu Yi Jun, mengantarkan China merebut tiga medali emas pada Kejuaraan Asia Junior 2023.

China menjadi juara umum setelah kesuksesan tiga wakil mereka pada babak final Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (16/7/2023).

Kemenangan teranyar dipersembahkan Ma/Zhu usai mengalahkan Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan dalam final senegara dengan skor 19-21, 21-16, 21-13.

Baca Juga: Hasil Final Kejuaraan Asia Junior 2023 - Cetak Sejarah, Mutiara Akhiri Kebuntuan Tunggal Putri Indonesia

Pencapaian ini kian hebat, utamanya bagi Zhu Yi Jun.

Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu sebenarnya sudah bertanding pada final ganda campuran bersama Huang Ke Xin dengan hasil kemenangan.

"Saya merasa sudah lelah sekali karena hari ini bermain dua kali dalam satu hari," ungkap Zhu dalam keterangan resmi dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Sebisa mungkin saya mencoba mempersiapkan diri mengingat saya bermain di dua nomor," imbuhnya.

Zhu Yi Jun beruntung punya Ma Shang sebagai partner. Ma Shang bisa bekerja sama dengan apik dengan menutupi kekurangan rekannya di lapangan.

"Saat partner saya sudah terlihat kelelahan. Saya mencoba untuk melakukan cover dan bermain lebih tenang untuk bisa meraih kemenangan," timpal Ma Shang.