Final Wimbledon 2023 - Kini Suka Lapangan Rumput, Bocah Ajaib Alcaraz Bikin Djokovic Banting Raket dan Putus Hegemoni

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 17 Juli 2023 | 02:34 WIB
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz (kiri), merayakan kemenangannya atas Novak Djokovic dari Serbia pada final tunggal putra Wimbledon 2023 di The All England Tennis Club, London, Inggris, 16 Juli 2023. (GLYN KIRK/AFP)

BOLASPORT.COM - Carlos Alcaraz menegaskan statusnya sebagai petenis nomor satu setelah menghentikan Novak Djokovic dalam laga sengit di final Wimbledon 2023.

Mengalahkan Novak Djokovic di lapangan rumput All England Club memang bukan untuk semua orang.

Djokovic tak terkalahkan sejak 2018 dan sedang memburu gelar juara kedelapannya, keempat secara beruntun, dari turnamen tenis paling prestisius di dunia ini.

Baca Juga: Wimbledon 2023 - Alcaraz Susul Djokovic usai Menangi Duel Bocah Ajaib, Petenis Indonesia Aldila Cetak Sejarah

Nole sudah begitu dekat. Akan tetapi, Alcaraz hadir untuk merusak pestanya dalam pertandingan final di Centre Court, London, Inggris, Minggu (16/7/2023).

Alcaraz bangkit dari set pertama yang buruk untuk membalikkan keadaan dan menang dengan skor 1-6, 7-6 (6), 6-1, 3-6, 6-4.

Kemenangan ini tak hanya membawa Alcaraz menghentikan hegemoni Djokovic di Wimbledon tetapi juga di event-event Grand Slam musim ini.

Djokovic telah memenangi dua ajang besar sebelumnya yaitu Australian Open 2023 dan French Open 2023 di mana dia mengalahkan Alcaraz di semifinal.

Pujian pun mengalir dari mulut pemilik rekor 23 gelar Grand Slam tersebut kepada lawannya yang lebih muda 16 tahun.

"Saya pikir saya hanya akan menghadapi masalah dengan Anda di lapangan tanah liat dan keras," canda Djokovic yang sempat menitikkan air mata, dilansir dari BBC.