Rekap Korea Open 2023 - Hari Kelabu Indonesia, 2 Wakil Ganda Putra Langsung Kandas

By Nestri Y - Selasa, 18 Juli 2023 | 16:12 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Singapore Open 2023, Selasa (6/6/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Korea Open 2023 harus diawali dengan menelan pil pahit bagi Indonesia. Dua dari tiga wakil ganda putra yang tampil pada hari ini justru langsung kandas di babak pertama.

Start kurang apik ditunjukkan skuad Merah Putih pada gelaran babak 32 besar Korea Open 2023 yang dimulai pada Selasa (18/7/2023).

Dari tiga wakil ganda putra Indonesia yang berlaga hari ini, hanya satu yang memastikan diri lolos menuju babak 16 besar.

Jinnam Stadium, di Yeosu, Korea Selatan tampaknya belum ramah bagi sektor asuhan Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat tersebut dalam mengarungi kompetisi turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus rela menyudahi petualangan mereka di kota pelabuhan tersebut setelah langsung menelan kekalahan pada babak pertama.

Leo/Daniel menelan kekalahan cukup menyesakkan saat menghadapi ganda putra terbaik Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Setelah dua kali bertemu selalu kalah dalam dua gim langsung, hari ini pasangan yang pernah menjadi Juara Dunia Junior 2019 itu sebenarnya nyaris melakuakn revans.

Leo/Daniel berhasil memaksa rubber game Lu/Yang untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2023 - Pram/Yere Selamatkan Wajah Ganda Putra Indonesia Hari Ini

Namun, kesempatan itu sirna setelah mereka tampil jeblok di gim penentuan.