Korea Open 2023 - Baru Hari Kedua Sudah Memakan 4 Korban, Termasuk 2 Wakil Harapan Tuan Rumah Putuskan Retired

By Nestri Y - Rabu, 19 Juli 2023 | 20:40 WIB
Ganda putri unggulan tuan rumah, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong terpaksa menyerah di babak pertama Korea Open 2023 usai Kim alami cedera, di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Selasa (18/7/2023) (BWF TV)

BOLASPORT.COM - Turnamen Korea Open 2023 sudah disuguhi kekalahan tak terduga akibat cedera yang dialami empat wakil saat turnamen baru memasuki hari kedua.

Dua wakil diantaranya bahkan merupakan wakil tuan rumah yang terpaksa menanggung derita di hadapan publik sendiri di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Kekalahan retired alias kekalahan yang dialami dengan mundur atau menyerah di pertengahan laga akibat cedera justru pertama kali dialami oleh ganda putri andalan Negeri Ginseng, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong pada babak 32 besar yang dihelat pada hari pertama turnamen, Selasa (18/7/2023) kemarin.

Pasangan ganda putri unggulan enam itu harus rela gigit jari setelah terpaksa menyerah akibat cedera yang dialami Kim Hye-jeong.

Jeong/Kim sebenarnya tampil dominan tatkala menghadapi Hu Ling Fang/Lin Xiao Min (Taiwan).

Mereka berhasil memimpin sampai interval 11-5.

Namun, petaka terjadi setelah jeda interval.

Dalam kedudukan unggul, Kim Hye-jeong sempat terpeleset setelah melakukan servis ketika hendak berjalan mundur untuk memasang kuda-kuda bertahan.

Baca Juga: Korea Open 2023 - Menang Mudah karena Lawan Cedera, Fajar/Rian Ekstra Waspada Lawan Penakluk Leo/Daniel

Pemain 25 tahun asal Jeonju itu langsung terduduk dan merintih kesakitan memegangi pergelangan kaki kirinya.