Korea Open 2023 - Menangi Duel Sesama Mantan Raja Bulu Tangkis Dunia, Kento Momota Akhirnya Lolos dari Kepahitan Early Exit

By Nestri Y - Rabu, 19 Juli 2023 | 16:55 WIB
Mantan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota sukses mengatasi perlawanan Kidambi Srikanth pada babak 32 besar Korea Open 2023 lewat kemenangan tiga gim dramatis, di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Rabu (19/7/2023). (YOUTUBE/@BWFTV)

BOLASPORT.COM - Mantan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota (Jepang) akhirnya berhasil terhindar dari kekalahan early exit pada Korea Open 2023 setelah berjibaku dalam laga sengit nan dramatis.

Momota berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Korea Open 2023 melalui pertarungan sengit yang ia jalani pada babak pertama hari ini, Rabu (19/7/2023).

Tunggal putra asal Jepang itu berhadapan dengan Kidambi Srikanth (India) pada laga yang berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Momota nyaris saja menelan hasil pahit saat menderita kekalahan cukup telak pada gim pertama dari Kidambi, yang notabene sudah 14 kali ia kalahkan sepanjang 18 riwayat pertemuan sesama mantan raja bulu tangkis tersebut.

Nasib pemain kidal 29 tahun itu makin di ujung tanduk ketika ia hampir kehilangan momentum di akhir gim kedua.

Namun, keberuntungan masih memihak Momota.

Pemain yang tengah mengalami krisis kepercayaan diri ini berhasil tampil lebih tenang dan fokus di situasi krusial.

Berada dalam situasi hampir kalah menyesakkan dialami Momota saat ia ketinggalan 20-21 dari Kidambi.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2023 - Chico Luput di Momen Kritis, Tunggal Putra Indonesia Sah Tanpa Gelar

Momentum dramatis terjadi di kedudukan ini.