Rekap Korea Open 2023 - Ditutup Kemenangan Kilat Fajar/Rian, 6 Wakil Indonesia Melangkah ke Babak 16 Besar

By Nestri Y - Rabu, 19 Juli 2023 | 19:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, pada babak pertama Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Rabu (19/7/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Rekap babak pertama Korea Open 2023 digenapi dengan kemenangan kilat Fajar/Rian yang memastikan enam wakil Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Tuntas sudah gelaran babak 32 besar turnamen BWF World Tour Super 500 itu setelah merampungkan seluruh laga babak pertama pada hari ini, Rabu (19/7/2023).

Wakil-wakil Indonesia juga telah selesai menunaikan tugas mereka.

Dari sembilan wakil Tanah Air yang melawat ke Negeri Ginseng, enam diantaranya berhasil memijak babak 16 besar.

Setelah pada hari pertama Selasa kemarin ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, hari ini skuad Merah Putih mendapat lima tambahan amunisi menuju babak kedua Korea Open 2023.

Empat dari lima wakil itu berhasil memetik kemenangan melalui pertandingan yang mereka jalani di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Adapun satu wakil yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti telah lebih dulu menggenggam tiket babak kedua tanpa memeras keringat, karena calon lawan mereka, yaitu Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) memutuskan mundur alias batal tampil (withdrawn).

Hasil positif wakil Indonesia diawali lewat kemenangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Korea Open 2023 - Sempat Terlambat Fokus, Gregoria Tidak Menyerah untuk Menang 

Ganda campuran besutan PB Djarum itu berhasil memetik kemenangan dua gim atas Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan).