Honda Terancam Melarat, KTM Mau Bajak Marc Marquez dan Tim Satelit demi Bawa Bocah Ajaib ke MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 20 Juli 2023 | 10:54 WIB
Honda terancam kehilangan pembalap andalan, Marc Marquez (kanan), dan tim satelit LCR Honda (kiri) karena ambisi KTM memboyong Pedro Acosta ke MotoGP. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Ambisi besar KTM memboyong bocah ajaib, Pedro Acosta, berpotensi menimbulkan "kerusakan" hebat bagi Honda di MotoGP.

Honda terancam kehilangan dua pion penting di tengah krisis yang sedang mereka alami di MotoGP.

Setelah pembalap andalan Honda, Marc Marquez, yang dirumorkan merapat ke KTM, kini giliran tim satelit mereka satu-satunya yaitu LCR Honda.

Baca Juga: Jalan dari Casey Stoner untuk Hari-hari Galau Marc Marquez di Repsol Honda

LCR menjadi solusi KTM dalam pencarian wadah untuk menampung Acosta yang penampilannya sudah menggigit di usia 19 tahun dan musim ketiganya di ajang grand prix.

Mengemas 4 kemenangan dari 8 balapan Moto2 yang sudah berjalan musim ini, Acosta sudah dekat dengan gelar juara dunia keduanya sekaligus tiket tampil di kelas para raja.

Sebagaimana diberitakan media Austria, Speedweek.com, pabrikan asal Mattighofen tadinya mau memanfaatkan slot kosong yang ditinggalkan Suzuki untuk tim satelit baru.

KTM tak ingin menumbalkan salah satu pembalap mereka saat ini untuk Acosta.

Namun, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP hanya mau memberikan garasi peninggalan Suzuki untuk pabrikan baru.

Sekadar informasi, untuk setiap tim independen, Dorna memberikan bantuan dana sebesar 7 sampai 8 juta euro (117-134 miliar rupiah) per musim.