Yonex Sunrise Jaya Raya International GP 2023 - Pebulu Tangkis Pelatnas Beri Apresiasi

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Juli 2023 | 20:39 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia unggulan enam U-19, Adrian Pratama/Ariell Naqiyyah (jersey biru) pada hari ketiga Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Kamis (20/7/2023). (DOK JAYA RAYA)

BOLASPORT.COM - Para pemain pelatnas bulu tangkis Indonesia binaan PB Jaya Raya hadir di turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta.

Selain itu, mereka juga memberikan apresiasi pada turnamen yang pernah membesarkan nama serta prestasi hingga menjadi pemain pelatnas.

PB Jaya Raya sendiri secara konsisten menggelar turnamen berlevel internasional ini dengan tujuan memberikan wadah kompetisi untuk menemukan talenta-talenta yang bakal mengharumkan nama Indonesia di perhelatan bulu tangkis dunia.

"Turnamen ini sangat tepat untuk pembinaan pemain muda sekaligus mendorong prestasi bulutangkis Indonesia ke depannya," kata tunggal putri utama Stephanie Widjaja, Kamis (20/7/2023).

Pemain kelahiran Jakarta, 19 Februari 2003 ini mengatakan bahwa keikutsertaan pada turnamen junior bertaraf internasional menjadi aspek penting untuk mendorong pembinaan dan prestasi.

Selain itu, hadirnya turnamen internasional di Tanah Air menguntungkan para pemain lokal untuk bermain dan mencari poin.

"Turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 ini sangat bagus untuk pemain muda bermain bersama pemain asing dan menambah jam terbang," ucap Stephanie.

"Semoga mereka bisa mendapat pengalaman bertanding lebih seru lagi."

Baca Juga: Korea Open 2023 - Lawan Sepantaran Sejak Junior, Putri KW Makin Tersadar Levelnya Tertinggal Jauh dari An Se-young

Pemain ganda putra pratama, Teges Satriaji Hutomo mengakui turnamen internasional yang digelar Jaya Raya kali ini lebih meriah dari gelaran sebelumnya.