Libas Tuan Rumah Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Buka Peluang Besar Cetak Sejarah di IBL

By Wila Wildayanti - Kamis, 20 Juli 2023 | 22:47 WIB
Suasana pertandingan Pelita Jaya Vs Prawira Harum Bandung di Leg Pertama Indonesia Basketball League (IBL), Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Prawira Harum Bandung tinggal selangkah lagi untuk mengunci juara Indonesia Basket League (IBL) seusai mengamankan leg pertama dengan mengalahkan Pelita Jaya 74-65 pada final IBL 2023 di Hall A Basket, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Prawira Harum Bandung sukses memalukan tuan rumah dan hasil ini pun membuat Reza Guntara dan kawan-kawan hanya membutugjan satu kemenangan lagi.

Dalam pertandingan ini, tim asal Bandung ini memang tampil mendominasi dengan tensi tinggi.

Meski telah melangkah satu tingkat di tangga juara, dalam laga ini Prawira juga harus kehilangan point guard andalan mereka yakni Brandone Francis.

Baca Juga: Unguardable Basketball Academy Siap Lahirkan Bibit Unggul Pemain IBL

Sebab pebasket asal Republik Dominika itu terkena foul out karena telah menerima dua kali technical foul.

Dengan ini, Brandone Francis pun dipastikan harus absen dalam laga final leg kedua nanti di Bandung, Sabtu (22/7/2023).

Kehilangan Brandone ternyata tak membuat para pemain Prawira mengendurkan permajnan, justru para pemain tampil meyakinkan pada kuarter empat.

Para pemain lokal tampil cukup bagus, bahkan kerja sama Yudha Saputera, Indra Muhammad, hungga Reza Guntara berhasil menutup hilangnya Brandone.

Sehingga kuarter terakhir pun membuat Prawira dengan percaya diri tampil menekan dan para pemajn Pelita Jaya keteteran karena Yudha dan kawan-kawan tampil lebih agresif.