ONE Fight Night 14 - Panggung Srikandi 3 Disiplin Bela Diri Berebut 3 Sabuk

By BolaSport - Jumat, 21 Juli 2023 | 07:00 WIB
Stamp Fairtex (kiri), akan berduel dengan Ham Seo-hee untuk memperebutkan sabuk interim kelas atomweight ONE Championship di ajang ONE Fight Night 14 (30/9/2023). (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - ONE Championship merilis daftar empat laga seniman bela diri wanita yang akan memuncaki ONE Fight Night 14 pada Sabtu (30/9/2023) di Singapore Indoor Stadium.

Di pertarungan puncak ONE Fight Night 14, Stamp Fairtex akan menghadapi Ham Seo Hee dalam duel MMA perebutan sabuk interim kelas atomweight ONE Championship.

Dua jagoan itu kini menempati dua peringkat teratas divisi di bawah sang juara, Angela Lee, yang sedang menepi sejak kepergian sang adik, Victoria Lee.

Dengan absennya sang pemilik sabuk, dua atlet yang mewakili Thailand dan Korea Selatan ini akan unjuk kebolehan dengan membawa senjata berbeda.

Stamp ditakuti pesaingnya berkat striking tajam ala Muay Thai.

Sementara itu, Ham lebih dikenal sebagai petarung berkemampuan lengkap dengan segudang pengalaman.

Momentum Stamp dalam MMA tengah menanjak yang ditandai raihan sabuk perak dari Grand Prix Atomweight ONE Championship dengan mengalahkan Ritu Phogat lewat kuncian di laga final.

Selain itu, dia baru saja mengalahkan Alyse Anderson di ONE Fight Night 10 pada Mei lalu lewat tendangan keras yang membuat lawannya terlipat.

Kini Stamp memiliki rekor 10-2.

Di sisi lain, Ham telah meraih tiga kemenangan beruntun dan dianggap sebagai legenda MMA Asia berkat rekor 26-8 dalam karier panjang selama 16 tahun.