Korea Open 2023 - Dikalahkan Junior dalam 32 Menit, Zheng/Huang Jadi Favorit Juara Pertama yang Tersingkir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 Juli 2023 | 11:36 WIB
Ganda campuran China, Zheng Si Wei (kanan) dan Huang Ya Qiong (kiri), saat bertanding pada Indonesia Open 2023 di Istora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran nomor satu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, harus gigit jari setelah tersandung pada perempat final Korea Open 2023.

Zheng/Huang dikalahkan rekan senegara, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, dalam pertandingan di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Jumat (21/7/2023).

Juara dunia tiga kali ini takluk dengan skor 16-21, 17-21 dalam waktu yang relatif singkat yaitu 32 menit.

Baca Juga: Korea Open 2023 - Umpatan Kasar dan Momen Ogah Salaman Saat Juara Dunia dari Malaysia Dicurangi

Jiang/Wei yang notabene junior Zheng/Huang dan ganda campuran ketiga di tim nasional China mampu tampil dominan sepanjang laga.

Zheng menjadi incaran. Walau serangannya tajam, pemain yang pernah menantang Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad di final Kejuaraan Dunia 2017 ini lemah dalam bertahan.

Pengembalian Zheng kerap tanggung atau ragu-ragu dalam pengamatan. Upaya Huang melakukan cover dengan intersep-intersep di area depan pun tidak cukup untuk membantu.

Kans Zheng/Huang makin tertutup ketika backhand Huang yang jatuh di dekat garis samping dinyatakan keluar jelang akhir laga.

Tidak bermain di lapangan utama membuat Zheng/Huang tak dapat melakukan challenge. Skor berubah menjadi 17-20 untuk Jiang/Wei. Satu poin lagi untuk ke semifinal.

Pengamatan kurang cermat dari Zheng terhadap bola drive dari Wei yang masih jatuh di dalam memastikan akhir dari kiprahnya bersama Huang di turnamen Super 500 ini.