Komentar Erick Thohir Terkait Persebaya yang Kecewa dengan Keputusan Komdis PSSI

By Wila Wildayanti - Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya buka suara terkait Persebaya Surabaya yang merasa kecewa dengan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Seperti diketahui, manajemen Persebaya belum lama ini melayangkan protes setelah dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI.

Komdis PSSI tentu saja memberi sanksi kepada tim berjulukan Bajol Ijo tersebut bukan tanpa alasan.

Tim asal Kota Pahlawan itu disanksi setelah pendukung Persebaya yakni Bonek nekat hadir di laga tandang Liga 1 saat melawan PSIS Semarang pada Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Persebaya Kirim Peringatan ke Bonek Usai Kena Denda Rp 25 Juta

Dalam laga yang berhasil dimenangkan tim tuan rumah PSIS 2-0 itu tak hanya membuat Persebaya kecewa dengan hasil tak memuaskan itu.

Namun, manajemen Persebaya juga harus membyar denda sanksi sebesar Rp25 juta dari Komdis PSSI tanpa ada kesempatan banding.

Dengan sanksi tersebut pun membuat Diretur Persebaya Candra Wahyudi bahkan menyebut pihaknya telah berusaha agar tak ada suporter Bonek yang datang ke laga away.

Tim asuhan Aji Santoso itu dikabarkan telah bekerja keras agar Bonek bisa mengikuti aturan yang ada yakni dengan dilarang datang ke stadion laga tanda.

Namun, tak semua suporter bisa mematuhi aturan itu dan tak sedikit yang melanggar.