Rekap Korea Open 2023 - Deja Vu All England dan Ujian Mental Juara Saat Fajar/Rian Rebut Tiket Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 Juli 2023 | 19:49 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil memastikan tiket ke final Korea Open 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memenangi partai penting dalam kelolosan mereka ke final Korea Open 2023.

Fajar/Rian menjejakkan kaki lagi di babak final usai mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) pada semifinal Korea Open 2023.

Dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Sabtu (22/7/2023), Fajar/Rian menang dengan skor rubber game.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2023 - Menangi Duel Rasa Final, Fajar/Rian Gulingkan Musuh Bebuyutan di Kandang

Kang/Seo bukan lawan sembarangan. Mereka merupakan juara bertahan Korea Open berkat kemenangan atas Fajar/Rian di final tahun lalu.

Sebelum pertandingan ini pasangan yang baru berusia 1,5 tahun ini juga punya rekor pertemuan yang seimbang atas Fajar/Rian yaitu 2-2.

Kang/Seo memenangi pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2023 dalam dua gim. Saat terakhir kali dikalahkan Fajar/Rian di All England 2023, andalan Korea ini mampu memaksakan rubber.

Fajar/Rian pun berada dalam situasi sulit ketika lawan mampu merebut gim pertama. Mereka juga tertinggal saat paruh gim ketiga.

Akan tetapi, mental juara Fajar/Rian pasangan nomor satu dunia keluar hari ini setelah dapat mengejar untuk membalikkan keadaan.

Kemenangan ini mengantarkan Fajar/Rian ke final pertama mereka sejak All England Open 2023 di mana mereka menjadi juara.