Korea Open 2023 - Kontrol Emosi Jaga Fokus Fajar/Rian usai Kena Fault Sepele di Reli Gila

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 Juli 2023 | 21:47 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat semifinal Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, 22 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Kendali diri menjadi kunci kemenangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam semifinal Korea Open 2023 yang panas.

Fajar/Rian memenangi duel sengit dengan wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, pada semifinal Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Sabtu (22/7/2023).

Kedua pasangan sama-sama memeragakan penampilan terbaik dalam laga thriller selama 1 jam 14 menit tersebut.

Baca Juga: Hasil Korea Open 2023 - Menangi Duel Rasa Final, Fajar/Rian Gulingkan Musuh Bebuyutan di Kandang

Pertandingan ini memang bukan pertandingan biasa karena merupakan ulangan final Korea Open 2022 yang dimenangi Kang/Seo.

Kali ini Fajar/Rian yang menang. Sempat kehilangan pertama, ganda putra nomor satu dunia ini bangkit untuk melakukan revans.

Skor akhir pertandingan adalah 17-21, 21-16, 21-18 untuk kemenangan wakil Indonesia satu-satunya yang tersisa di turnamen World Tour Super 500 ini.

"Alhamdulillah, bersyukur, rasanya senang sekali bisa kembali ke final setelah terakhir di All England lalu," kata Fajar dalam keterangan resmi via Tim Humas dan Media PBSI.

"Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea tadi tapi juga seluruh suporter tuan rumah yang datang mendukung."

Fajar/Rian harus berjuang ekstra keras untuk membongkar pertahanan lawan yang rapat.