Jadwal Final Korea Open 2023 - Laga Seimbang di Ganda Putra, Fajar/Rian Siaga di Depan Pemilik Smes Tercepat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 23 Juli 2023 | 00:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, berusaha menyambut kok saat tampil bersama Fajar Alfian pada semifinal Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, 22 Juli 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pertandingan besar dan sarat gengsi berpotensi tersaji di ganda putra pada babak final Korea Open 2023.

Final ganda putra Korea Open 2023 akan mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Aroma adu gengsi tercium karena pertandingan ini melibatkan dua pasangan yang sedang on-fire dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Rekap Korea Open 2023 - Deja Vu All England dan Ujian Mental Juara Saat Fajar/Rian Rebut Tiket Final

Rekam jejak Fajar/Rian dalam beberapa waktu terakhir tak perlu diragukan lagi.

Sejak kebangkitan dari tren buruk pada Maret tahun lalu, FajRi sulit dibendung hingga merebut peringkat satu dunia dan gelar bergengsi dari All England Open 2023.

Sementara itu Rankireddy/Shetty menjadi pasangan yang sedang panas menyusul kesuksesan terkini di ajang besar.

Secara kebetulan, ganda putra peringkat tiga dunia itu mulai unjuk gigi sejak memenangi Swiss Open 2023, sama seperti Fajar/Rian pada tahun lalu.

Saat performa Fajar/Rian sedang menurun karena cedera pasca-All England, Rankireddy/Shetty mengambil alih dengan memenangi Kejuaraan Asia dan Indonesia Open 2023.

Jika melihat level turnamen, Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty mendominasi ajang World Tour Super 1000 atau setara dengan berbagi dua gelar tahun ini.