Cara Indra Sjafri Boyong Pemain Abroad buat Tampil di Asian Games 2023

By Wila Wildayanti - Minggu, 23 Juli 2023 | 14:30 WIB
(Dari kiri ke kanan) Egy Maulana Vikri bersama beberapa pemain aboard seperti Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, hingga Asnawi Mangkualam Bahar sedang melakukan pemanasan dalam sesi latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 28 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-24 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku ingin bisa memboyong lima pemain abroad untuk tampil di Asian Games 2023.

Timnas U-24 Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Asian Games 2023 yang bakal berlangsung pada 23 September-8 Oktober mendatang.

Ajang empat tahunan tersebut bakal berlangsung di Hangzhou, China.

Untuk menghadapi ajang ini, Indra Sjafri mengaku telah memaparkan roadmap kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Baca Juga: Indra Sjafri Beberkan Rencana Pembentukan Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2023, Ada 4 Generasi

Dalam roadmap itu, dia juga telah mengungkapkan rencana pembentukan tim.

Pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengaku akan memakai beberapa pemain dari empat generasi.

Empat generasi yang bakal digabungkan yakni pemain timnas U-20 Indonesia yang gagal tampil di Piala Dunia U-20 lalu serta pemain yang membawa timnas U-23 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023.

Kemudian akan ada pemain dari timnas U-24 yang merupakan kelahiran 1999 dan generasi terakhir yakni diperbolehkannya tim membawa pemain senior.

Tak hanya itu, Indra Sjafri pun mengaku ingin bisa membawa pemain abroad alias mereka yang bermain di luar negeri untuk membela Tim Merah Putih di Asian Games 2023.