Fajar/Rian Kembali ke Bentuk Terbaik, Tugas Pelatih Kini Jaga Kondisi Sang Ganda Putra No 1

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 23 Juli 2023 | 18:11 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada final Korea Open 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Minggu, 23 Juli 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, berkomitmen untuk menjaga performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah pulih.

Fajar/Rian kembali ke performa terbaik mereka saat tampil pada Korea Open 2023 hingga kembali mencapai babak final.

Penampilan Fajar/Rian sempat menurun sejak menjuarai All England Open 2023, titel pertama mereka dari turnamen terbuka terbesar di bulu tangkis itu.

Baca Juga: Final Korea Open 2023 - Fajar/Rian Kesulitan Atasi Serangan Cepat dan Bertenaga Duo India

Sebagai informasi, final Korea Open 2023 pada Minggu (23/7/2023) hari ini merupakan final pertama Fajar/Rian sejak kesuksesan di Birmingham.

Masalah cedera kian menghalangi mereka saat dua kali tersingkir pada babak pertama secara beruntun pada Malaysia Masters 2023 dan Singapore Open 2023.

Aryono Miranat pun cukup puas dengan permainan Fajar/Rian di Korea Open 2023 walau hasil terbaik belum bisa diraih.

Fajar/Rian takluk dari ganda putra India yang sedang on-fire, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam pertarungan rubber game 21-17, 13-21, 14-21.

"Bila melihat ke belakang, penampilan Fajar/Rian kan di tiga turnamen hasilnya tidak memuaskan, permainan mereka juga kurang in," kata Aryono dalam siaran pers PBSI.

"Lalu di Korea Open ini saya melihat dari awal sampai ke final, permainan mereka sudah mulai kembali ke bentuk terbaik, percaya dirinya sudah balik, sudah bisa mengeluarkan kemampuan."