Hasil SEA V League 2023 - Comeback atas Thailand, Indonesia Balaskan Dendam dan Jadi Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 23 Juli 2023 | 20:53 WIB
Suasana pertandingan Sea VLeague antara Indonesia vs Thailand, di Padepokan Voli Jendral Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu, (23/07/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Tim bola voli Indonesia keluar sebagai juara putaran kesatu SEA V League 2023 setelah mengandaskan Thailand.

Indonesia bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Thailand dalam partai pamungkas di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (23/7/2023).

Sempat kalah pada set pertama, Indonesia mengambil alih pada sisa pertandingan untuk menang dengan skor 3-1 (21-25, 25-17, 25-23, 27-25)

Pelatih Jeff Jiang Jie menurukan Hendra Kurniawan, Dimas Saputra, Fahri Septian, Farhan Halim, M Malizi, Dio Zulfikri, dan libero Prasojo sebagai starter.

Thailand juga menurunkan sejumlah pemain terbaik mereka termasuk trio Anurak Phanram, Anut Promchan, dan Kissada Nilsawai yang menjadi momok di AVC Challenge Cup 2023.

Anurak yang paling tersohor di antara rekan-rekan setimnya langsung unjuk gigi dengan spike yang menghasilkan poin pertama bagi Thailand.

Indonesia kesulitan untuk menembus blok pemain Thailand. Sebaliknya, Thailand lebih mudah dalam melewati adangan benteng pertama Indonesia.

Merah Putih tertinggal tiga angka pada 4-7. Indonesia dapat menyamakan pada 7-7, tetapi Thailand membuka keunggulan lagi pada 10-7.

Fahri Septian dkk. terus menekan. Indonesia mulai bermain lebih dominan berkat receive yang lebih baik. Gap poin terpangkas menjadi dua angka pada 18-20.

Akan tetapi, momentum bagus sering terputus karena beberapa perjudian gagal dengan jump serve. Thailand justru kembali menjauh.