Rekap SEA V League 2023 - Indonesia Raja Voli Asia Tenggara Lagi dan Amukan 23 Poin Fahri untuk Jadi Pemain Terbaik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 23 Juli 2023 | 22:54 WIB
Tim bola voli Indonesia berpose setelah meraih kemenangan di SEA V League 2023 seri pertama bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo, di Padepokan Voli Jendral Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (23/07/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Indonesia merebut kembali titel Raja Voli Asia Tenggara setelah menjuarai putaran pertama SEA V League 2023.

Keuntungan sebagai tuan rumah tak disia-siakan Indonesia untuk menyapu bersih kemenangan pada edisi pertama dari kompetisi bola voli putra di kawasan ASEAN ini.

Diiringi dukungan penonton yang memadati Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, menambah energi Dio Zulfikri dkk.

Baca Juga: Hasil SEA V League 2023 - Comeback atas Thailand, Indonesia Balaskan Dendam dan Jadi Juara

Indonesia mampu melewati adangan Filipina, Vietnam, dan puncaknya adalah Thailand yang baru saja memberi luka.

Kekalahan terkini dari Thailand pada AVC Challenge Cup 2023 dibalas oleh Indonesia dengan kemenangan pada laga pamungkas Minggu (23/7/2023).

Indonesia dan Thailand sebenarnya menghadapi situasi yang berbeda dalam susunan pemain.

Thailand membawa pemain-pemain terbaik mereka saat menjuarai AVC Challenge Cup untuk putaran pertama kali ini sekaligus pemanasan menuju FIVB Challenger Cup 2023.

Adapun Indonesia kehilangan sejumlah pemain pilar di timnas seperti Hernanda Zulfi, Rivan Nurmulki, Fahreza Rakha, hingga Nizar Julfikar.

Di SEA V League 2023 Indonesia diwakil LavAni yang menjadi juara Proliga 2023 plus sejumlah amunisi tambahan.