2 Legenda Ingin Marc Marquez Minggat dari Honda, Saatnya Buang Sial di MotoGP?

By Agung Kurniawan - Senin, 24 Juli 2023 | 09:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap menjelang sprint race MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez disarankan untuk hengkang dari timnya saat ini, Repsol Honda jika masih ingin menjuarai kelas utama MotoGP.

Marc Marquez sedang mengalami salah satu episode buruk dalam perjalanan kariernya di pentas kelas utama MotoGP musim 2023 ini.

Bagaimana tidak? Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut tak kuasa untuk bisa bersaing di baris depan lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa grafik performa Marquez cenderung menurun terutama usai dibekap cedera parah pada musim 2020 lalu.

Meski demikian, pada satu atau dua musim lalu rider asal Spanyol itu masih mampu setidaknya menorehkan satu podium untuk Honda.

Pada MotoGP 2021 yang menjadi musim pertamanya usai kembali dari cedera parah, Marquez sanggup membukukan empat podium dengan tiga kemenangan.

Jumlah itu menurun drastis pada tahun 2022 kemarin di mana pembalap berusia 30 tahun itu hanya meraih satu podium saja.

Walau begitu, situasi Marquez cenderung masih jauh lebih baik daripada yang tengah dia alami pada MotoGP 2023 ini.

Pasalnya, hingga pertengahan musim kompetisi, Marquez belum sekalipun mampu meraih angka bersama tim berlogo sayap tunggal tersebut.

Baca Juga: Tersingkir dari Yamaha, Morbidelli Ungkap Cara Valentino Rossi yang Selalu Membantu pada Masa Sulit