Awal Mula 9 Pemain Timnas U-20 Indonesia Bisa Jadi Polisi

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 24 Juli 2023 | 20:45 WIB
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi datang temui para pemain timnas U-20 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT)

BOLASPORT.COM - Manajer timnas U-20 Indonesia, Sumardji, angkat bicara awal mula para pemain Garuda Muda bisa menjadi anggota polisi.

Kata Sumardji, ini bermula saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi latihan timnas U-20 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Jokowi sapaan akrabnya datang untuk memberikan semangat kepada timnas U-20 Indonesia yang gagal bertanding di Piala Dunia U-20 2023.

FIFA sebelumnya telah memutuskan untuk menarik Indonesia dari tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar pada 20 Mei lalu.

Kedatangan Jokowi itu disambut dengan baik oleh semua pemain timnas U-20 Indonesia.

Saat itu mereka curhat kepada Jokowi setelah gagal manggung di Piala Dunia U-20 2023.

Para pemain timnas U-20 Indonesia khawatir dengan masa depannya yang tidak pasti.

Baca Juga: Daftar 9 Pemain Timnas U-20 Indonesia dan Timnas U-22 Indonesia yang Jadi Polisi

Lantas ada beberapa pemain timnas U-20 Indonesia yang berharap pemerintah bisa membantu mereka untuk menjadi polisi atau TNI.

"Tadi saya menanyakan kepada para pemain, apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keingian," ujar Jokowi.

"Beberapa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, mereka ingin masuk TNI, maupun di pns. Itu saja, makasih," ucap Jokowi menambahkan.